Amuk The Reds

Posted on 07.14 by -aHmEd RidHo-

Thumb_4246

Liverpool membayar tuntas hasil buruk di ajang Liga Champions ketika dibekuk Chelsea 1-3. Menjamu Blackburn Rovers di Anfield, Sabtu (11/4/2009) WIB, The Reds menang telak dengan skor 4-0.

Adalah Fernando Torres yang jadi bintang lapangan dalam laga ini. Ya, bomber internasional Spanyol itu menyumbang dua gol untuk Liverpool. Adapun dua gol lainnya disumbang Daniel Agger dan pemain muda usia David N’Gog.

Raihan tiga poin ini untuk sementara mengantarkan The Reds memuncaki klasemen sementara Premier League dengan koleksi 70 poin. Akan tetapi, posisi tersebut masih rawan direbut kembali oleh Manchester United yang baru akan menggelar laga melawan Sunderland dalam 24 jam ke depan.

Laga baru berjalan lima menit, publik Anfield sudah bergemuruh. Ya, Torres dengan skil indivedu yang menawan merobek gawang Rovers yang dikawal Paul Robinson. Menerima bola umpan lambung dari belakang, Torres mengontrolnya dengan apik dan lantas melepaskan tendangan keras tanpa melihat ke gawang. Gol, 1-0 untuk tuan rumah.

Unggul, The Reds kian meningkatkan tempo serangan. Sayang, dua peluang emas dari Torres dan Javier Mascherano tak menemui bidang sasaran. Adapun tandukan dari Dirk Kuyt di menit 26 masih mampu diblok kiper Robinson.

Akan tetapi, menginjak menit 33, gawang Robinson akhirnya kembali robek. Untuk kedua kalinya Torres mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, Torres merobek gawang Robinson lewat tandukan memanfaatkan crossing dari Xabi Alonso.

Babak kedua berjalan tujuh menit, Torres nyaris saja mencetak hat-trick. Sayang, tembakannya yang memanfaatkan sodoran manis dari Kuyt masih dapat dipatahkan Robinson.

Pertengahan babak kedua, Rovers mulai bangkit. Hasilnya, peluang pun didapat pada menit 71. Sayang, tandukan dari Christhoper Samba menyongsong umpan silang Keith Tracy masih mampu dipatahkan Pepe Reina.

Enam menit kemudian, Samba kembali membuang peluang emas yang mendatanginya. Tendangannya menyambut umpan Keith Andrews kembali digagalkan Reina.

Di tengah upaya untuk merajut tali penyelamat, gawang Rovers justru kembali koyak untuk kali ketiga di menit 83. Adalah tendangan geledek dari Daniel Agger yang mengoyak gawang Rovers untuk kali ketiga.

Rovers kian terpuruk usai David N’Gog melengkapi pesta gol The Reds di menit 90. Mendapat umpan matang dari Lucas Leiva, N’Gog tanpa kesulitan berarti melesakkan si kulit bundar ke gawang Robinson.

Skor 4-0 pun menjadi hasil akhir dalam laga ini. Kekalahan, membuat Rovers kembali terancam jeratan zona degradasi, yang saat ini menempati posisi 15 klasemen sementara dengan mengemas 34 poin.




0 komentar:

Posting Komentar