Blackburn Rovers (1) vs Liverpool (3)

Posted on 05.31 by -aHmEd RidHo-

Steven Gerarrd (Captain Liverpool)

Singgasana Liverpool di puncak klasemen sementara Premier League kian kokoh. Betapa tidak. Tiga poin mereka raih usai mempecundangi Blackburn Rovers 3-1 di Ewood Park, Sabtu (6/12/2008).

Tiga gol kemenangan The Reds dicetak Xabi Alonso, Yossi Benayoun dan Steven Gerrard. Adapun gol hiburan bagi tuan rumah dipersembahkan oleh bomber Roque Santa Cruz.

Donasi tiga angka ini memperkokoh posisi The Reds di puncak klasemen dengan perolehan 37 poin. Sementara Rovers kian terjerembab di kubang degradasi dengan poin 13.

Kekalahan buat Rovers kian menambah tekanan buat Manajer Paul Ince. Dalam 10 partai terakhirnya di Liga Primer, Ince tak mampu membawa Blackburn menang satu kali pun, dengan catatan tiga kali seri dan tujuh kali kalah. Musim ini Rovers baru tiga kali menang.

Babak pertama berjalan dengan sangat ketat kendati tidak melahirkan gol. Kedua kubu silih berganti dalam menggelar serangan.

Adalah Morten Gamst pederson yang menjadi momok menakutkan bagi The Reds sepanjang 45 menit pertama. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti di menit 28 mampu ditepis Pepe Reina hingga bola hanya menghantam mistar gawang dan terpantul keluar. Tendangan bebasnya di menit 37 juga harus dengan susah payah ditepis oleh pepe Reina.

Bukannya tanpa peluang, Liverpool juga beberapa kali membahayakan gawang Paul Robinson. Sepakan Dirk Kuyt di menit ke 28 masih mampu diblok pemain bertahan Rovers. Selain itu, tendangan keras dari Steven Gerrard memanfaatkan sodoran manis dari Dirk Kuyt di empat menit sebelum jeda juga masih melebar.

Di babak kedua laga kian ketat. Liverpool lebih mendominasi dengan serangan-serangan kilatnya. Tendangan Xabi Alonso di menit 56 memanfaatkan umpan Emiliano Insiu masih mampu dipatahkan Robinson kendati sempat salah langkah.

Lagi-lagi peluang The Reds sirna di tangan Robinson. Kiper asal Inggris tersebut mematahkan tendangan keras dari Steven Gerrard di menit 62.

Akan tetapi, gawang Robinson akhirnya bobol juga di menit 69. Kuyt gagal menembakkan bola usai menerima umpan Gerrard, tapi si kulit bundar masih bergulir dan langsung disepak Alonso dari luar kotak penalti.

Selang 10 menit, Benayoun menggandakan keunggulan The Reds. Mendapat umpan dari Kuyt, Benayaoun melewati Stephen Wanrnock sebelum mempecundangi Robinson.

Santa Cruz sempat merajut tali penyelamat di lima menit menjelang bubar. Dari sepak pojok Christopher Samba, Santa Cruz meneruskannya menjadi sebuah gol yang membuat skor jadi 1-2.

Akan tetapi, tali itu kembali koyak lewat gol Gerrard di masa injury time. Alberto Riera memberikan umpan kepada Nabil El Zhar yang sepakannya lantas bisa diblok Robinson. Tapi bola muntah lagi ke arah Riera yang kali ini menyodorkannya pada Gerrard. Dengan mudah bola disontek ke gawang kosong, 3-1 untuk tim tamu.

Kekalahan ini jelas membuat posisi pelatih Rovers Paul Ince kian tersudut. Dalam 10 partai terakhirnya di Premier League, Ince tak mampu membawa Blackburn menang satu kali pun, dengan catatan tiga kali seri dan tujuh kali kalah.

galeri pertandingan

0 komentar:

Posting Komentar