Menuju Puncak

Posted on 20.10 by -aHmEd RidHo-

Thumb_3385

Liverpool terangkat ke puncak klasemen Premier League meskipun hanya bermain imbang 0-0 dengan West Ham United. Liverpool berada di puncak dengan 34 poin selisih satu poin dari Chelsea yang berada di peringkat kedua.

Adalah sebuah kerugian bagi Liverpool hanya menuai satu poin ketika mereka bermain di kandang sendiri Stadion Anfield. Para pemain Liverpool gagal mengubah keunggulan penguasaan bola menjadi gol yang krusial. Menjadi lebih menyesakkan mendapati kenyataan sebenarnya Liverpool menciptakan banyak peluang mencetak gol.

Bek veteran Sami Hyypia tercatat hampir mencetak gol dalam empat kesempatan sepanjang pertandingan. Bahkan, striker West Ham Carlton Cole sempat harus menyapu bola dari garis gawangnya untuk menghindari kekalahan.

Namun justru sebenarnya mantan pemain Liverpool yang kini membela West Ham Craig Bellamy yang mendapat peluang terbagus sepanjang pertandingan. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti terkena tiang gawang Pepe Reina.

Dua menit menjelang babak pertama berakhir, kiper West Ham Robert Green membuat penyelamatan ketika menahan sundulan Dirk Kuyt yang menyambut umpan sepak pojok Xabi Alonso.

Pada babak kedua, momen terbagus kembali datang dengan aktor protagonis Robert Green yang menahan dengan gemilang tendangan Youssi Benayoun dari jarak delapan meter. Ini adalah penyelamatan paling gemilang sepanjang pertandingan.

Kebuntuan sepanjang nyaris 80 menit membuat Liverpool mengirim masuk Ryan Babel menggantikan Albert Riera. Pada saat itu, West Ham hanya bertahan total sambil berharap mereka tidak kebobolan. Pada sisa enam menit pertandingan kedudukan masih 0-0, dan West Ham mengirim masuk Luis Boa Morte menggantikan Faubert.

Menjelang akhir pertandingan kembali Green membuat penyelamatan gemilang ketika menahan tendangan Dirk Kuyt. Dan aksi Robert Green itulah yang membuat West Ham menutup laga dengan satu poin krusial dari Anfield. inilah galeri pertandingan liverpool vs west ham united

0 komentar:

Posting Komentar