Chelsea Kembali Tersandung

Posted on 06.46 by -aHmEd RidHo-

Wasit mengeluarkan kartu merah untuk Florent Malouda. (c)AP
(gambar) Wasit mengeluarkan kartu merah untuk Florent Malouda.


Chelsea
gagal meraih poin penuh pada laga Boxing Day menghadapi tuan rumah Birmingham City setelah hanya mampu bermain imbang tanpa gol di St. Adrews Stadium, Sabtu (26/12).

Tampil tanpa diperkuat Nicolas Anelka yang mengalami cedera, The Blues memainkan kombinasi baru di lini depan, yakni Didier Drogba dan striker muda Daniel Sturridge.

Pada babak pertama Chelsea memperoleh peluang emas untuk mencetak gol ketika tendangan voli Frank Lampard mampu digagalkan dengan reflek sempurna oleh kiper Birmingham, Joe Hart.

Pada menit ke-31, Birmingham sempat mencetak gol melalui striker Christian Benitez memanfaatkan umpan mendatar Liam Ridgewell. Namun asisten wasit terlebih dulu mengangkat bendera pertanda offside, meski pada saat itu masih ada pemain Chelsea, Didier Drogba, yang tergeletak karena cedera di depan gawang Petr Cech.

Sebelum babak pertama berakhir, Chelsea kembali mendapatkan peluang melalui tendangan Frank Lampard dari jarak 35 yard dan heading Juliano Belletti yang tipis di gawang Hart.

Pada babak kedua, Chelsea yang mengejar gol memasukkan tiga pemain berkarakter menyerang, yakni Michael Ballack, Joe Cole, dan Salomon Kalou.

Penampilan gemilang Joe Hart menjadi tembok yang harus dipatahkan Chelsea. Puncaknya adalah saat kiper yang dipinjam dari Manchester City itu harus terluka di kepala karena berbenturan dengan striker Chelsea, Didier Drogba.

Jelang akhir babak kedua, Chelsea bermain dengan sepuluh orang setelah Florent Malouda menerima kartu merah setelah memperoleh kartu kuning kedua karena mengganjal Stephen Carr.

Hingga pertandingan berakhir, kedua tim tetap gagal mencetak gol dan harus puas berbagi satu poin.

Bagi Birmingham City, hasil ini cukup membawa mereka mencatat rekor baru sejak tahun 1908 yang tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan di kasta tertinggi sepak bola Inggris. (bola/zul)




0 komentar:

Posting Komentar