Kembali Kalah, Benitez Tetap Fokus

Posted on 20.22 by -aHmEd RidHo-


Rafa Benitez, tetap yakin meski Liverpool kembali kalah. (c)APBukan Rafael Benitez bila tidak selalu berpikir positif dan tetap yakin di saat Liverpool kembali gagal meraih poin. Seperti saat The Reds kalah 1-2 dari Arsenal pada pertandingan lanjutan Premiership di Anfield, Minggu (13/12).

Meski timnya kalah, Rafa mengaku tetap fokus pada pertandingan Liverpool berikutnya dan tetap yakin Liverpool mampu meraih posisi empat besar akhir musim ini.

Pasca kekalahan dari Arsenal, Liverpool kini tertahan di peringkat tujuh dengan koleksi 24 poin dari 16 pertandingan atau berselisih lima angka dari Aston Villa yang berada di posisi empat.

Mengenai pertandingan melawan Arsenal, Benitez mengatakan bahwa gol bunuh diri Glen Johnson pada awal babak kedua mengubah segalanya.

"Menurut saya gol itu mengubah segalanya," ujar pelatih asal Spanyol itu kepada Sky Sports. "Kepercayaan diri pemain berubah dan kami mulai melakukan kesalahan,"

"Kami juga terlalu cepat kemasukan gol kedua, meski pada babak pertama kami bermain sangat, sangat baik dan kami puas karena seharusnya kami bisa mendapat hasil yang lebih baik," jelas Benitez.

Tentang insiden dijatuhkannya Steven Gerrard di kotak penalti oleh William Gallas, Benitez mengaku seharusnya itu adalah penalti.

"Menurut saya itu adalah penalti. Bukan karena bola telah jauh, tetapi bila anda melanggar seseorang di dalam kotak, maka itu adalah penalti,"

"Kami masih memiliki pertandingan penting hari Rabu, kami juga memiliki beberapa pemain yang kembali bermain setelah pulih dari cedera. Kami harus tetap bekerja keras dan siap menghadapi pertandingan berikutnya," pungkas Benitez.




0 komentar:

Posting Komentar