Gerrard Beri Liverpool Kado Boxing Day

Posted on 06.39 by -aHmEd RidHo-

Steven Gerrard, cetak gol pertama dari open play. (c)AP
Steven Gerrard,
cetak gol pertama dari open play.



Liverpool
sukses meraih kemenangan penting (2-0) pada laga Boxing Day menghadapi tamunya, Wolverhampton Wanderers, di Anfield, Sabtu (26/12). Dua gol kemenangan The Reds dicetak oleh kapten tim Steven Gerrard dan gelandang Yossi Benayoun.

Pelatih Liverpool, Rafa Benitez, memainkan dua pilar yang baru pulih dari cedera, yakni Fernando Torres dan Alberto Aquilani.

Bagi Aquilaini, ini merupakan debutnya sebagai starter di tim Liverpool sejak didatangkan dari AS Roma musim panas lalu.

Namun Liverpool baru bisa mencetak gol pada babak kedua ketika Wolves bermain dengan sepuluh pemain setelah Stephen Ward menerima kartu kuning kedua dari wasit Andre Marriner.

Awalnya wasit sempat keliru mengeluarkan kartu kepada Christoph Berra, namun setelah berkonsultasi dengan asisten wasit, Marriner mencabut kartu yang diberikan kepada Berra dan memberikan kartu kuning kedua kepada Ward.

Keluarnya salah satu pilar Wolves itu membuat Liverpool leluasa mengurung pertahanan lawan dan menciptakan lebih banyak peluang di depan gawang Marcus Hahnemann.

Steven Gerrard membuka skor bagi Liverpool melalui heading pada menit ke 62. Itu merupakan gol pertama Gerrard musim ini yang tercipta dari open play.

Delapan menit berselang, Yossi Benayoun menggandakan keunggulan Liverpool setelah melakukan aksi individu di kotak penalti Wolves yang diakhiri dengan tendangan kaki kiri yang sempat membentur kaki bek Wolves, Karl Henry.

Setelah unggul dua gol, Rafa Benitez mengistirahatkan Aquilani dan Benayoun dengan memasukkan dua pemain muda, Jay Spearing dan Daniel Pacheco.

Kemenangan ini membawa Liverpool yang mengejar posisi empat besar atau zona Liga Champions naik ke posisi tujuh, berselisih lima angka dengan Aston Villa di peringkat empat.

Sebaliknya bagi Wolves, kekalahan atas Liverpool membuat skuad Mick McCarthy itu masih tertahan di papan bawah, yakni di urutan 15. (bola/zul)



0 komentar:

Posting Komentar